Rabu, 25 Agustus 2010

WARNET MENGGUNAKAN FLEXINET

Posting pertama di sini saya akan menceritakan pengalaman buka Warnet di sebuah desa yang belum terjangkau jaringan telpon kabel apalagi speedy disitu baru ada jaringan selullar GSM aja........

Awalnya kira kira delapan bulan yang lalu saya mudik ke kampung halaman (Malausma-majalengka-jawa barat) iseng iseng bawa sebuah modem CDMA dengan kartu telkom flexi dan sebuah HP CDMA yang biasa saya pake di Bandung tempat bekerja. Sebelum berangkat tidak lupa saya comboin dulu tuh kartu flexinya ke area Majalengka(0233)
Sesampainya di malausma saya coba aktifin tu hp flexi dan saya cek sinyal eh ternyata ada 1-3 bar naik turun kadang hilang. Saya coba pake nelpon eh bisa walau putus putus, muncul pertanyaan dipikiranku ni flexi bisa connect internet ga ya kalo lagi combo??????????????????
Beres nelpon saya coba itu flexi disambung ke laptop, seperti biasanya.Saya tes dialing berkali kali dan akhirnya connected, yess......... ehhhhhhhh sinyalnya turun lalu putus lagi koneksinya begitu terus berulang ulang ,lalu saya cari posisi sinyal yang agak stabil biar dapat nyambung terus..ketemu deh dan lumayan lebih baik.
Hari hari berikutnya saya dan teman teman di kampung jadi sering online malah mereka menyarankan saya untuk membuka warnet..(ide bagus pikirku) tapi gimana? bisa gak ya?............................ harus dicoba !!!

Setelah persiapan selama tiga bulan dan menguji coba berbagai merek modem CDMA akhirnya dibukalah sebuah warnet dengan 5 unit pc menggunakan provider telkom flexi/ FLEXINET Unlimited paket bulanan dan sekarang ganti paket triwulanan, dan jumlah PC nya telah bertambah jadi 10 unit. Mulanya tiap PC memakai satu modem namun sekarang satu modem bisa di sharing jadi dua PC malah salah satu modem(CDMA-EVDO) saya pakai buat Wireless Acess Point dengan 4 client laptop
Sampai saat ini udah hampir lima bulan belum ada masalah yang serius yang saya temui, memang sedikit ribet untuk mengelolanya dibanding warnet biasa

Alhamdulillah Dengan adanya FLEXINET dan warnet di MALAUSMANET warga didesa saya sekarang jadi lebih mudah mengakses internet ketimbang harus jauh jauh kekota yang jaraknya 40 kiloan...........capek deh!!! nunggu speedy mo sampe kapan.?Program pemerintah gak pernah sampai??????..terima kasih FLEXINET

Bagi rekan rekan yang senasib boleh mencoba dan berbagi disini..

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Numpang tanya Gan.
Modem yang digunakan pake merek apa ya?
terus bandwitnya dapat berapa kbps rata ratanya?

Tips Kesehatan mengatakan...

ane juga penasaran tuh sama pertanyaan anonim.. emang ga lemot ya gan?? gimana kalo ada yg donlod??

Ameli Komputer Malausma mengatakan...

bandwith yang didaapt memeng kecil sekali rata ratasekitar 130 kbps downloads dan 80 kbps pada siang hari/ jam sibuk

untuk mendownload saya pakai IDM dimanakecepatan rata rata pada siang hari sekitar 22,xxx KB/s sekedar tambahan saya pakai speed connect accelerator

Ameli Komputer Malausma mengatakan...

jadi perhitungannya nge-net selama satu jam dapat ngedownload sekitar 60 MB dengan harga 3000............???

yah saya rasa cukup tuh dan customer juga tidak ada yang komplain (mereka udah lebih beruntung ada pasilitas..ketimbang............ ??????????) kecuali tiba tiba mati lampu aku suka kesel dan itu sering banget he h...he... he..PLN PLN

iNuX_2004 mengatakan...

wah... bagus itu.... selamat berjuang mas demi kemajuan IT di Indonesia khususnya d daerah mas.

Ameli Komputer Malausma mengatakan...

makasih atas dukungannya mas mudah mudahan makin baik bukan hanya sampai disini

Anonim mengatakan...

Bro... sebaiknya pakai modem CDMA merek apa ? Kalo Venus VT-80n pernah nyoba ngga ?

Lokasi